Indonesian English Samoan

Misi APPI Menciptakan dan Mengembangkan Atmosfer Industri Pupuk Untuk Membuat Semua Anggota Mampu Menjadi Bagian Dari Pembangunan Nasional Indonesia
" Sinergi Membangun Negeri "

Berita

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Dito Ganinduto menilai industri pupuk tanah air harus bisa mengikuti tren globalisasi dengan biaya produksi (cost production) yang lebih efisien. Hal itu diungkapkannya terkait ground breaking pabrik NPK di PT Pupuk Sriwijaya (Pusri), Palembang.

"Dengan adanya persaingan di era globalisasi ini, Pupuk Pusri harus bisa mengikuti tren globalisasi. Salah satunya terkait efisiensi ongkos produksi atau cost production nya. Dengan mengefisiensikan biaya produksi industri

JAKARTA - PT Pupuk Indonesian terus menunjukkan kinerja positif. Terbukti, Pupuk Indonesia berhasil mencatatkan produksinya mencapai 3,95 juta ton per April 2018. Angka tersebut melampaui target yang telah ditetapkan perseroan sebelumnya yakni sebesar 3,44 juta ton.

"Untuk pupuk 15 persen di atas target, target April 2018. Itu untuk yang pupuk," kata Direktur Sumber Daya Manusia dan Tata Kelola PT Pupuk Indonesia, Winardi.

Palembang - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno hari ini resmi melakukan groundbreaking proyek pabrik NPK milik PT Sriwdjaja (Pusri) di Kota Palembang, Sumatera Selatan. NPK merupakan jenis pupuk majemuk yang biasa digunakan untuk tanaman pertanian.

Rini mengatakan, pembangunan pabrik NPK ini sebagai upaya meningkatkan kapasitas produksi pupuk NPK guna memenuhi kebutuhan dalam negeri. Rini yakin pembangunan pabrik ini bisa selesai di 2019 mendatang meski targetnya sendiri ditetapkan tahun 2021.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pupuk Indonesia (Persero), melalui anak usahanya PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) untuk proyek pembangunan NPK Fusion berkapasitas 2 x 100.000 ton per tahun.

Peletakan batu pertama ini disaksikan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan serta seluruh jajaran direksi PT Pusri.

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia, Aas Asikin Idat mengatakan, proyek ini dibangun melalui sinergi BUMN. Di mana PT Wijaya Karya (Persero) terpilih sebagai kontraktor dari proyek senilai Rp 521 miliar dengan target selesai pada September 2019.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), PT Pupuk Indonesia (Persero) (PI) dan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) bersinergi dalam kerjasama untuk memenuhi kebutuhan pupuk urea dan NPK Chemical pada perkebunan di lingkungan holding PTPN 3 oleh Pupuk Indonesia.

Dalam hal ini, BNI berperan memberikan fasilitas perbankan dan fasilitas pembiayaan bagi kedua belah pihak. Kerjasama tersebut merupakan wujud sinergi BUMN guna meningkatkan efisiensi dan nilai tambah bagi setiap BUM

PT Petrokimia Gresik berencana mengeluarkan produk baru, yaitu pupuk NPK yang terdiri dari nitrogen dan fosfat pada kuartal I/2018. Produk pupuk yang dihasilkan Petrokimia Gresik antara lain urea, ZA, SP-36, ZK, phonska, NPK, pupuk spesifikasi komoditi, petroganik, petro biofertil, dan KCL serta rock poshpate.

Penjualan pupuk Petrokimia Gresik untuk pasar ritel domestik terbagi menjadi dua, yaitu pupuk untuk tanaman padi, jagung, dan kedelai yang terpusat di Jawa dan pupuk untuk tanaman perkebunan, seperti karet dan kelapa sawit, yang banyak disalurkan ke Sumatra dan Kalimantan. 

APPI

  • Struktur Organisasi
  • Sejarah
  • Misi

  • PT Pupuk Kaltim
  • PT Petrokimia Gresik
  • PT Pupuk Kujang
  • PT Pupuk Sriwidjaja
  • PT Pupuk Iskandar Muda

  • GCG
  • Manajemen Risiko
  • CSR

  • Asosiasi Industri Pupuk Indonesia
    Gedung Pusri Lantai-1
    Jln. Taman Anggrek Kemanggisan - Jakarta Barat
    Telp. 021-5484057, 5481208 Fax. +021-5483313
    E-mail: appi@pasific.net.id

Pengunjung :