Indonesian English Samoan

Misi APPI Menciptakan dan Mengembangkan Atmosfer Industri Pupuk Untuk Membuat Semua Anggota Mampu Menjadi Bagian Dari Pembangunan Nasional Indonesia
" Sinergi Membangun Negeri "

About Us

Sejarah

Pemerintah Indonesia sejak awal Program Pembangunan Nasional sangat menekankan pada pengembangan sektor pertanian. Pada tahun 1959 didirikan PT Pupuk Sriwidjaja (PUSRI) di Palembang, Sumatera Selatan, menandai dimulainya industri pupuk Indonesia. PUSRI adalah salah satu dari tiga proyek khusus yang diluncurkan oleh pemerintah pada waktu itu, dua lainnya adalah proyek besi baja dan proyek rayon.

Pertanian diberi prioritas pertama dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Pertama (PJPT I) sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mencapai swasembada pangan. Program intensifikasi pertanian yang disebut Panca Usaha Tani Diluncurkan untuk mencapai tujuan ini melalui pengelolaan tanah yang lebih baik, irigasi, penggunaan varietas unggul, pemupukan dan pengendalian hama. Program ini terbukti sukses besar, output pertanian meningkat tajam.

Untuk memenuhi kebutuhan yang terus meningkat, lebih banyak pabrik pupuk yang dibangun pada tahun 1970, Termasuk tiga pabrik lagi di Palembang, tiga lagi di Bontang, Kalimantan Timur, dua di Lhokseumawe, Aceh, dan satu di Cikampek, Jawa Barat, semuanya memproduksi urea; dan tiga AS (ZA) dan dua pabrik pupuk TSP di Gresik, Jawa Timur. Pada tahun 1994, dua lagi pabrik urea dibangun, satu di Palembang dan lainnya di Gresik. Tahun lalu pemerintah menyetujui pembangunan tiga pabrik urea lagi, masing-masing di Bontang, Cikampek dan Lhokseumawe. Untuk mengatur semua industri pupuk, APPI (Asosiasi Produsen Pupuk Indonesia) didirikan pada 26 Mei 1970.

Misi

  1. Mengorganisasikan semua industri pupuk di Indonesia ke dalam satu organisasi berdasarkan kerjasama prinsipal industri yang sehat terutama untuk kepentingan semua anggota dan untuk memperkuat pembangunan nasional secara umum, dengan tujuan kehidupan ekonomi nasional yang baik dan berdisiplin seperti yang tertulis dalam Pasal 33 dari Konstitusi 1945.
  2. Untuk menciptakan dan mengembangkan atmosfer industri pupuk untuk membuat semua anggota mampu menjadi bagian dari Pembangunan Nasional Indonesia.

Activities

 Inside

  1. Memberikan bantuan bagi anggota untuk menangani masalah apa pun terkait produksi, distribusi, dan pemasaran pupuk.
  2. Mengembangkan pusat informasi untuk semua anggota.
  3. Melaksanakan studi umum dalam membangun pabrik pupuk baru termasuk manajemen pemasaran.
  4. Menyelenggarakan seminar, diskusi ilmiah tentang subjek yang terkait dengan pupuk.
  5. Menyelenggarakan pameran dan publikasi umum.
  6. Melakukan penelitian dengan pihak lain.

Outside

  1. Mendukung pemerintah dalam penelitian dan pengembangan pupuk.
  2. Mendukung pemerintah dengan memberikan informasi dan saran tentang pupuk.
  3. Mengadakan kerja sama dengan institusi lain, baik dari Indonesia maupun luar negeri, untuk pengembangan industri pupuk mengenai pembangunan ekonomi nasional.
  4. Membantu upaya menjaga keseimbangan alam dan juga memerangi apa pun yang cenderung menciptakan kerusakan pada lingkungan 

Alamat:
PUSRI Building, 1st Floor - Annex Building
Jl. Taman Anggrek Kemanggisan Jaya
Jakarta 11480
Phone: (021) 548 4057, 548 1208 Ext.: 476
Fax :(021) 548 3313

APPI

  • Struktur Organisasi
  • Sejarah
  • Misi

  • PT Pupuk Kaltim
  • PT Petrokimia Gresik
  • PT Pupuk Kujang
  • PT Pupuk Sriwidjaja
  • PT Pupuk Iskandar Muda

  • GCG
  • Manajemen Risiko
  • CSR

  • Asosiasi Industri Pupuk Indonesia
    Gedung Pusri Lantai-1
    Jln. Taman Anggrek Kemanggisan - Jakarta Barat
    Telp. 021-5484057, 5481208 Fax. +021-5483313
    E-mail: appi@pasific.net.id

Pengunjung :