Skip to main content
pkt-1

Kilang Minyak dan Zona Pupuk Bontang Tidak Dipindah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat berpidato dalam acara penyerahan Sertifikat Tanah Program Strategis Tahun 2016 di Balikpapan Sport and Convention Center Presiden Joko Widodo memastikan pembangunan kilang minyak dan zona pupuk tetap akan dilakukan di Provinsi Kalimantan Timur.

"Yang berkaitan dengan masalah kilang minyak (refinery) dan zona pupuk, saya sampaikan tidak akan dipindahkan ke provinsi lain. Tetap di Provinsi Kalimantan Timur," ujar Presiden berdasarkan keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Senin (5/12/2016).

Pernyataan Presiden Jokowi tersebut untuk menjawab apa yang ditanyakan oleh Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak terkait proyek tersebut.

"Saya ingin menjawab apa yang tadi disampaikan oleh Bapak Gubernur Kalimantan Timur. Kemarin waktu bertemu sudah disampaikan, ini tadi diulang disampaikan lagi. Pak Gubernur (Awang Faroek Ishak) itu kalau punya kemauan ngejar terus," ujar Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Awang Faroek Ishak meminta agar pemerintah pusat tidak memindahkan lokasi kilang minyak dan zona pupuk di Kota Bontang.

Pihaknya juga menerangkan kepada Presiden bahwa persoalan pembebasan lahan sudah dapat diselesaikan dengan baik.

"Kami minta agar pembangunan kilang minyak di Bontang tidak dipindah, tetap di kota Bontang. Persoalan lahan kita selesaikan dengan baik. Sudah clear," kata Awang Faroek Ishak ketika menyampaikan laporannya.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Choirul Arifin

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.