Skip to main content

Program GP3K tingkatkan produktivitas pertanian

Jakarta (ANTARA News) 6/9 (Antara) - Program Gerakan Peningkatan Produksi Pangan berbasis Korporasi (GP3K) di Metro Utara, Lampung mampu meningkatkan produktivitas pertanian sehingga bisa memberikan kesejahteraan kepada petani.

"Terbukti dengan program Gerakan Peningkatan Produksi Pangan berbasis Korporasi atau GP3K telah meningkatkan produktivitas hasil pertanian dari yang rata-rata sebelumnya 5,8 ton per hektare meningkat menjadi 6,6 ton per hektare," kata Direktur PT Pemasaran Pupuk Indonesia Koeshartono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Pupuk Indonesia, Pupuk Kaltim dan Hutama Karya Jalin Sinergi Melalui Program Bedah Rumah Veteran di Kaltim

Sesuai arahan Menteri BUMN, Pupuk Indonesia bersama Pupuk Kaltim dan Hutama Karya ditunjuk sebagai penanggungjawab serta pelaksana program BUMN Hadir Untuk Negeri di Kalimantan Timur, salah satunya adalah program Bedah Rumah Veteran. Sebanyak 50 rumah milik veteran pejuang Republik Indonesia yang berada di Provinsi Kalimantan Timur diperbaiki dengan standar rumah layak huni, yaitu di Balikpapan 20 rumah, Samarinda 8 rumah, Berau 3 rumah, Bontang 6 rumah, Tenggarong Kutai Kartanegara 7 rumah, Tanah Grogot dan Penajam 6 rumah.

Subscribe to PI