Mencari Solusi di Tengah Pandemi

Mencari Solusi di Tengah Pandemi


Project Description

Sambutan

Syukur alhamdulillah, bahwa perusahaan masih bisa berkembang meski dilanda pandemi covid 19 yang berhembus sejak Maret 2020 dan sampai sekarang masih berlangsung.

Segala daya dikerahkan perusahaan untuk menghadapi pandemi ini. Suka tidak suka semua harus dihadapi karena perusahaan harus tetap beroperasi dan berkembang. Apapun kondisinya. Semua dihadapi dengan membentuk Tim Crisis Center Covid 19 dan membuat aturan baru protokol kesehatan. Semua karyawan dan sistem bersiap. Proses sosialisasi tak ada hentinya. Ada dinamika pandemi dan kondisi karyawan. Ada keadaan gelombang satu, dua dan seterusnya. Ada unit kerja yang banyak terpapar karena risikonya. Ada yang harus membagi antara kerja di kantor atau rumah. Ada yang harus dikarantina di safe house atau isolasi mandiri. Ada yang perlu mendapat perawatan di rumah sakit. Semua mendapat pengalaman berharga menghadapi pandemi. Untuk mendokumentasikan segala daya upaya menghadapi pandemi, perusahaan memberikan kesempatan pada karyawan utnuk menuliskan pendapat atau pengalamannya menghadapi pandemi. Perusahaan optimis akan jalan terus dan badai akan berlalu.

Supaya enak dibaca maka tulisan tersebut dikemas dalam buku dan menjadi dokumentasi knowledge manajemen perusahaan dalam menghadapi pandemi. Pembaca dan generasi berikutnya dapat belajar dari pengalaman ini.

Terima kasih pada para karyawan yang telah berpartisipasi dalam penerbitan ini. Terina kasih juga kami haturkan pada berbagai pihak yang tidak dapat disebutkan satu per satu. Semoga apa yang diusahakan dalam buku ini bermanfaat dan dapat mengambil hikmahnya.

Bontang, 5 September 2021

Rahmad Pribadi
Direktur Utama

Project Details
  • Client:

    PT Pupuk Kaltim

  • Location:

    Bontang